WELCOME, GUYS...

kata orang siii... welcome..to my paradise.. tp karna blog tazy isn't paradise at all...yaa... sudahlah yaa... just enjoy it..have your time.. just 4 lookin or readin.. or even leaving some comments.. that wud be cool.. i'm really lookin 4 it.. thanks..


Sabtu, 26 Desember 2009

my PASSION: nutrition..(yeahs!!)

(Kopas dari notes FB)

Sejak tau berbagai macam hal tentang nutrisi (dimulai pas KP..diajakin alin ikut seminar nutrisi di jakarta)..dan pernah mengikuti pelatihan kader nutrisi...makin mantap dehh keinginan untuk jadi nutricist.. dulu masih bimbang karena biology is also my passion..tapi dipikir2..nutrisi juga blajar tentang biologi2 juga kan..toh..kalo S2 biologi yang dipelajarin juga makin menyempit..jadi ya skalian aja..

tambah mantap lagi dengan pernyataan alin yang pernah bilang kalau i'm the living prove how good nutrition can affect us..

bukannya mau nyombong atau apa..cuma pengen menyadarkan orang banyak kalau pepatah "YOU ARE WHAT YOU EAT" adalah benar..kondisi tubuh kita..dipengaruhi semuanya oleh makanan..bahkan akan menjadi seperti apa tubuh kita beberapa tahun mendatang dipengaruhi oleh makanan yang kita makan sekarang..

waktu pas pelatihan kader tazy sempet general check up..kaya gula darah..kolesterol...yah semuanya deh..skaligus cara bacanya..seperti perbandingan nilai ini dan itu..kalau kurang dari sekian berarti terhindar dari penyakit diabetes..misalnya..dan alhamdulillah nilainya bagus semua..itu setelah tazy jalani diet menu seimbang selama beberapa bulan..ga tau deh keadaan profil tubuh saya kalau makanan saya sama kaya dulu..ga tau deh gimana berat badan sy..bisa2 mencapai 70-80 kg kali yaa..

Makanya sy bersyukur banget dapet pengetahuan nutrisi ini sebelum terlambat..dan saya sebenernya pengen sharing semua ini ke temen2..tapi emang sulit banget menerapkan hidup sehat semasa muda..karena banyak pola pikir anak2 muda tuh SENANG2..udah dehh..masa muda ngapain sih pilih2 makanan..hmm..itu salah..karena apa yang kamu makan skarang berimbas pada diri kamu 15-20 tahun mendatang..

makanya..kemaren sempet nulis posting dan dikirim ke rubrik post anything di GOGIRL!
sebenernya cuma pengen sharing aja..kirim aja iseng2..kalo dimuat sukur..gak juga gapapa..lagian ga ngarep apa2 sama skali..cuma murni pengen berbagi cerita..ga taunya..kemaren pagi..pas beli gogirl! mei..trus baca aja kaya biasa dan ternyata postingan sy dimuat!!walopun cuma dikit dan belum bisa mentransfer ilmu2 yg didapat selama pelatihan gizi..tapi mudah2an itu bermanfaat buat orang lain..
ini postingannya..(hehee..udah
diupload juga sih..hahahaa..narsis saya..=D)





WHAT WAS HAPPENING????

WOW..selama ini kemana ajjaaa??hahaha..
banyak kejadian seru padahal..kebanyakan nulis di notes FB..
so..i want to update some interesting stories of mine..;D

...kerja praktek di Stem Cell and Cancer Institute selama 6 minggu..(pas semester 6) ngerjain proyek kanker payudara dan kanker kolorektal..kenal banyak teman baru..kak putri, kak dani, kak farid dan semua staf SCI..ngekos untuk pertama kalinya..ikutan seminar nutrisi ttg obesitas..which was very inpirative and really changed my life..(64 kg => 57kg)

...Mendapatkan topik TA yang tidak diinginkan sekaligus dosen pembimbing yang ga sesuai keinginan..sempet frustasi..dan lama banget TA-nya jalannya..sempet gagal..tapi the show must go on..akhirnya bikin skripsi dr kegagalan TA..maju seminar (september)..maju sidang (5 oktober)..

..5 oktober 2009 dinyatakan lulus sidang dengan nilai A..sah lah itu jadi S.Si..


..24 oktober 2009..graduation day..
laluuu...cerita berlanjut..
sekarang sedang sibuk memenuhi requirement untuk beasiswa S2 jurusan human nutrition di Belgia..(baca: les IELTS dll, beresin skripsi (yup..the one that i gave to TU is just a dummy xp)
paling lambat sampai belgia tgl 1 februari..jd..lagi sibuk2nya nih..doakaaaannn!!!^^v

semoga..nanti bisa memberikan kabar yg bahagia..Amiin..
Thank God for this perfect years at ITB..=)

Sabtu, 18 Agustus 2007

DUNIA....FANTASI....KITA...

yeyyy...selasa kemaren (14 agustus 2007) anak2 SITH (it means bio-mikro) pergi berlibur ke DUFAN.....yeee...senang sekali tazy..secara udah lama banget ga ke dufan..dari sejak sd deh kayaknya...trus pas kemaren ke dufan...tazy langsung kalap..hehe...pengen naekkin semua wahana..

tp...pas pergi ada kejadian yg gak mengenakkan...tazy kan ga punya temen deket banget yah..jadi kemana-mana juga hayu...tp..akibatnya karna jumlah temen2 ku ganjil...jadi tazy ga punya temen duduk di bis..coz semua orang berdua-berdua semua...tazy jadi sdih...ga punya temen ngobrol selama di bis...sialnya lagi...karna emang bisnya penuh dan duduknya harus berdua-dua..tazy harus duduk bareng temen tazy yang gitu laaahh...baik siii..tapi ga enak aja ngobrol ama dya...omongannya beda...kelasnya beda...dya mah high class pisaann..tipe2 orang gaul gitu deh..cowo pula..jadilah..si tazy sepanjang perjalanan cuma pura2 tidur, makan sendiri(abis dya ditawarin makanan tazy aja ga mau), sama dengerin mp3...hmm..lama pula di perjalanan..macetnya malah di tol dalam kota jakarta..

tp pas udah sampe sana..tazy seneng banget..bisa main sepuassnya...pertama-tama..untuk pemanasan..maen halilintar...itu lho.....roller coaster..yg kaya gini nih...

ini niy yg namanya roller coaster..


tp..yang di gambar sii ga seberapa dooong..liat aja tanjakkannya...wiiiii...sereeeem...kaya susah banget gitu nanjaknya..kaya mo jatoh kejungkel..tau kaann??trus pas udah sampe atas banget..langsung meluncur turun....shuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttt......kenceng banget turunnya..kenceeeeengggg bangettt...ampe tereak2 ga jlas..mana abis turunan...masih dengan kecepatan tinggi ada loop-nya..itu lho yang ngebalik2...trus abis itu lintasannya miring2..jadi kaya mau jatoh..seremm bangett..jujur..itu pertama kalinya tazy naek roller coaster..haha..urdu bangett deehh...pas udah turun..tazy langsung menhembuskan napas lega..yaaahhh pasti lega banget laahh...ga jantungan ..ga meninggal..tubuh masih utuh..yahh perasaann kaya gitu deh.

feel relief


abis ituu..tazy langsung nyari niagara-gara...buat mendinginkan diri..haha..asiiikkk basah2an..niagara-gara juga serem..nanjaknya kaya susaaaahhh banget...pas turuuunn...langsung kecepatan tinggi daaaannn....byuuuuuurrrr!!!!!aernya nyembur...tapi aneeehhhh tazy ga basah!!!huuuuuhhh!!!kecewa!!kenapa tazy ga basah!!!jadi aja masi kerasa panasnya jakarta..



ya udah...abis itu tazy dan teman2..nyari arung jeram..heuheu....yang bener2 basah..sebelum arung jeram..qt mampir dulu ke tornado...waduuuwwww...liat orang yang naek tornado aja rasanya jantung udah mao copot!!!!!!terkaget-kaget deh.. kok bisa orang dinaekkin ke ataaaaaaaaaaasss bangettt...didiemin..trus diputer-puter..didiemin pas pose terbalik...diputer-puter lagi...pake disemprot aer sgala pula..trus dimiringin...puter miring...di bolak-balik lagi...huuuuufffff...liatnya aja udah mual..jadi tazy ga ikutan naek tornado dehh..haha..penakut memang..tp daripada organ dalam kuw di putar-putar...lebih baik mendinginkan diri ke arung jeram ahhh...tapi ada siiyyy sebagian temen2 aku yg nyangkut di tornado dan ga bareng tazy lagi..tp gpp..hehe..naek arung jeram.....wiiiiii...seruuuuu....senang...bahagia...sampe terharu...hikz... pokoknya aku mau DUA!!!yeeeyyy..serubanget abisnya..mengaruhi sungai arus deras..terseret-seret.arus yang besar...kena aer terjun kecil..terciprat air yang banyak..sensasinya...wiiiiiii...bahagia lah pokonamah..




inilah arung jeram yang bqin aku teharuu..

abis basah2an..qt ke wahana perang bintang...wiiiii dingin bangett disana...ac-nya mantabz boo..tapi jadinya kedinginan..wong abiz basahkuyup sekuyup-kuyupnya..masuk ke ruangan ber-AC..menggigillah sudah...oiya..pas pertama masuk wahana ini ko garing banget..kita cuma kaya berdiri di depan layar yg ada aliennya..cerita2 kalo negri mau musnah karena alien..jadi harus perang..eh taunya kita disuruh ke tempat yg sesungguhnya..wahana perang bintang..jadi kita masuk ke semacam kereta bulet yang ada pistol2annya..sepanjang jalan kita harus nembakin musuh..musuhnya teh ternyata ga bergerak..untung aja..kalo bergerak..hiiiyyy jadi rumah hantu dunx..trus..kita disuruh nembakin yang ada lampu warna merahnya..trus kalo udah ketembah lampu itujd warna ijo..nah trus keretanya diputer2 supaya bisa ngenain musuh ke semua arah dan gantian ama pemaen laennya...tapiiii sialnyaa tazy ga tau rulesnya kaya gitu..ada scorenya pula..sekali nembak 100..daaaannn karena ga tau..jadi aja tazy nembakkin semuanya asal2an..yg bukan bagian tazy juga tazy tembakin padahal mah ga kena..(da ada radius tembaknya..dasar bodoh)..jadi dari kursi tazy terdengar banyak suara tembakan...siusiu..ciuciu...ribut dehh..bangett..tp scorenya cuma 300..haaaa!!!!baka ne...bodoh skali aku ini...temen2 aku mah score nya sampe ribuan..cuma aku yang ratusan..300 pula...padahal tazy udah semangat banget lho nembaknya...

abis itu tazy diketawain sama temen2..hikz..tp gapapa deh..yg penting SEMANGAT MELAWAN ALIEN..HAHAHAHAHAHA!!!!!

eh iya...sebelum naek arung jeram..tazy naik burung tempur lhoo..
hehe...rame loh burung tempur...naek dan turun...dengan kendali kita..muternya siii enggak..yaaa..lumayan santai laahhh...tapii ada yang lucu dehh..ceritanya tuu temen aku ada yg takut ketinggian..jadi dya pas naek burung tempur diem ajja...ga ngendaliin burungnya keatas atau ke bawah..jadi dia diem dengan muka ketakutan gitu...haduh..haduhh...

abis dari perang bintang...kita kepisah...soalnya ada yang naek bombom car...tp tazy mah mau naek gajah beledug...hampir sama sii kaya burung tempur..tapi bentuknya gajah..tazy pengen naek itu soalnya..di rumah ada foto pas aku masih kecil naek gajah beledug...yang aku sebut gajag dumbo/flying elephant...seruu juga lhoo..

maap flying elephantnya ga jlas..tapi rame lhoo..(ga nyambung..naek ini ya kalo ke dufan..)

abis ituu... sekalian mendinginkan tubuh lagi kita ke wahana garing yg ada AC-nnya alias istana boneka..
uwow...walopun wahana ini ngebosenin coz cuma muterin istana boneka pake kereta air..ngeliatin boneka dengan kostum berbagai bangsa...tapii kita buat rame ajah...nyanyiin lagunya istana boneka..haha..gw udah lupa..truss foto2..gila2an deh pokoknya..nah abis dari isbon..kita baruu istirahat..abis istirahat...baruu maen lagi..

setelah istirahat..gairahku untuk bermain yang seru2 muncul..hahai...maen arung jeram lagi...sebelumnya naek rajawali..kereta berbentuk rajawali yang diputer2 sampe ke ataaaaaassss bangett...









ini diaaa...kereta itu...dinaekkin ampe atas..(gbr kanan atas..)...lumayan kenceng sii dinaekkinnya..tp ga pusing..dan santai bangett...enak banget nikmatin angin sepoi2...
udah dari arung jeram..lagi...kita naik ontang-anting....tau kan???kursi-kursi banyak yang juga diputer2 ke atas...lamaaaa banget...enak siiii...sepoi2...sensasi yg hampir sama ky rajawali tp...udahnya puyeeeennggg dehh..


ini niiiyyyy ontang-anting

pas selesai ontang-anting...udah jam6-an...dufannya udah mau tutup...tp kita ngeliat temen2 tazy mau naek pontang-pontang..ya udah tazy n sarah ikutan dehh...ada cerita seru lho pas naik ini...


pontang-pontang yg menakutkan..


jd wahana ini teh muter-muterin kita dengan kecepatan tinggi dan sensai seperti terbanting...dan ternyata benar...tazy pas diputer2..kaya mau kebanting ke kanan ke kiri..ke sebelah dalem lingkaran...pusiiiing bangett..mana keretanya kaya mau nabrak2 lagii...tazy sampe teriak...waaaaa....udahhh...udah...ampe mau nagis...trus..alhamdulillah..keretanya berhenti dong...tp bukan gara2 teriakkan tazy..tp katanya gak seimbang..jd ada yg dipindahin gitu...pas berhenti itulah..tazy bilang ke mas2nya...mas saya udahan..keretanya dibukain dan tazy keluar lari ke pintu keluarnya..ehhhh...kurang ajarnya...mas-mas yang di dalem ruang pengendali ngomong gini..."ndut...ndut...mau kemana ndut??ko udahan??"...pake mike lagii..yaa kontan laahh temen2 langsung pada ketawa..pengunjung laen juga...waaaaaa...


aku langsung marah...tp dalem hatii...kesellllll bangett..tp pst becanda siii tp tetep aja marah...kenapa siii ko tega bangettt!!!!!aku bilang aja takut ga mau naek lagi...sbel!!!

yaaaahhh...begitulah di dufan..banyak kenangan seneng..sedih...marah...tapi over all seneng siii...bisa teriak2...ngelepasin beban bangett seselum kuliah yg tinggal 2 hari lagi ini..alias lusa..hikszzz...dipikir2..sedih juga liburan harus selesai...tp gpp..berjuang zy!!!

UNFINISHED BUSINESS...

haaaa!!!!inilah salah satu kebiasaan gw...meninggalkan suatu hal tanpa diselesaikan..mm..apa tuu contohnya???banyaaaakkkk bangett..

pertama, waktu sma kan tazy ikutan diklat seleksi OSIS..padahal ikutnya sampe beres lho..ga ada yg bolos, pulang malem2 pula..tapi....gara2 males wawancara buat seleksi OSIS ya percuma laaa...jadi sajja saia ga jadi anggota OSIS...

kedua, waktu sma juga..tazy ikutan diklat KIR (kelompok ilmiah remaja)...gak kaya OSIS yg diklatnya diikutin ampe selesai...ini mah boro2...baru 2 hari...udah bosen dan ga ikut lagii..ga ikut pelantikan pula..ya sudah...jadi saia ga jadi anggota KIR...
ketiga, pas kelas 2 sma (yg OSIS sama KIR mah klas 1 sma)...tazy ikutan tenis...eeeeeehhhh baruuuu juga satu semester udah boseenn..keluar deh...padahal belom bisa juga tuh tennis nya..parah ya??
keempat, pas masuk kuliah..tazy bertekad buat ikutan unit angklung...udah tuh latian berminggu-minggu sampe malem buat tampil di sabuga kalo ga salah...tapi gara2 kesibukan kuliah yg makin menjadi-jadi itulah...tazy meninggalkannya...ga jadi tampil di sabuga deeehhh...ga jd anggota angklung juga...


HHHHHHH.....benar2 yaaa....tazy tuu bosenan banget orangnya...males banget pula...(kalo yg menyangkut pertaruhan dengan IP..dan pelajaran kuliah..tazy ga mau kompromi..)..walopun tazy sadar...sebenernya harus punya juga lho unit ato organisasi apaaaa gitu yg diikutin..buat di CV (Curriculum Vitae) entar pas kerja..kerja kan butuh sosialisasi trus attitude yg baik...tull g??
makanyaa...semester ini..tazy bingung euy..pengennya sii masuk organisasi smacam KARISMA(kelompok remaja islam salman..kl ga salah..)..trus taekwondo...sama mengasah b.inggris kuw lagih...ahahahahaaaaaiii....semoga bisa terussss ga bosen dan tidak menjadi unfinished business lagii..
eh...tapi..ada satu lho oraganisasi yg tazy masih ikutan sampe sekarang...namanya NYMPHAEA..nama Himpunan Mahasiswa (HIMA) SITH (Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati-salah satu fakultas di ITB yg berkecimpung di dunia bio dan mikrobio..)..seru lho masuk sana..lihatlah jaket himpunannya...kuning kaaaan???

bersama teman2 NYMPHAEA-kuw pas lagi ngurusin wisudaan SITH di sabuga


pesan buat teman-teman...jangan meninggalkan hal yg sudah kamu lakukan...terus lakukan sampai selesai...kalo gak beres...entar nyesel lho kaya saya...ehhh tapi saya juga ga nyesel2 bangett ding..udah bisa nrima keadaan gw yg sedikit autis..uuppss maksudnya..kurang sosialisasi gitchuu...

sudah yaa..

Jumat, 17 Agustus 2007

AT PRIMARASA

Waktu ke primarasa sama mamah...kalo gak salah sih bulan juli pas mamah kebagian ngasi konsumsi gitu buat arisan kompleks..pas sampe sana....waaawww...banyak banget makanan enak....jadi kabita euy....nih...foto2 makanannya :
strawberry cheesecake



tiramisu cheese cake..





daaaaaannn...banyakk makanan enak lainnya..




lucu deh pas disana...kayaknya mamah nyesel ngajak aku...secaraaaaa...disana tazy minta banyak jenis makanan...ya iyalah...makanannya ngabibita semua gituh...mamah pasti bilang...waduuuuhh...salah nii ngajak tazy ke toko makanan...

emang siii ga mungkin dibeli semua...dananya terbatasss kaaannn...lagian kesana kan tujuannya beli buat arisan bukan buat tazy..hehe...tapi gapapa...puas ko dengan foto2 aja...jadi bisa liatin makanan sepuasnya...

eh...tp sebenernya boleh ga siii moto makanan yg di etalase???hehe...ya sudahlah...sudah terlanjur ko...

jd tips berguna buat anda yg suka makan...kalo ke toko makanan dan dana anda terbatas...foto aja makanannya dengan kamera hp anda..(awas tertangkap satpam!!!)...insya Allah PUAS seperti saya...yeeeee.....

PERKENALKAN...!!!!

sebenernya sii tazy udah pernah bikin blog..tp gatot...pengen blajar dr awal lagi..jadii..mula2 isi blog kuw ini...ceritanya tentang perkenalan...istilahnya siii...let me introduce yourself..

nama-kuw Tazkiyah Izzati...dipanggilnya tazy..begililah rupa-kuw..:

saia kuliah di itb jurusan biologi...banyak yg bilang kalo tazy tuu biologi bangett..yap..ga kaya orang2 yg masuk bio gara2 "kecemplung"..tazy mah justru pilihan pertama...seneng bangett bisa masuk biologi...belajarnya yaaa all about bio..ga pusing lagi sama kalkulus dan fisika..tp kimia ttp kepake siii...statistik juga...saking senengnya sama biologi..tazy n temen tazy (naga) ampe foto bareng tengkorak..(hiiiiyy...)di lab pas lagi praktikum..hahaha...check dis out !!


dikarenakan...tazy suka banget bio...jd..matakuliah yg berkaitan sama biologi...dapet A semua..kecuali genetika..hikz..mudah2an semt ini dan seterusnya juga gitu..karna nilai A ituu tazy bisa jadi asisten..semt 4 kemaren tazy ngasistenin anak 2006 di matakuliah biologi umum yg ada di semester 2..seneng banget ngasistenin praktikum di lab..jd kenal dosen,jd kenal temen2 asisten dan jadi kenal ade2 kelas..senengnya lagi bisa menyalurkan ilmu tentang bio tentunya...seneng yang bertambah-tambah lagi pas kulap (kuliah lapangan)nya...seruu banget..di kebun raya cibodas...dapet kelompok yg rame...dan tazy jadi sie.konsumsi..hehe..gara2 terkenal jago makan niih. niy salah satu foto pas kulap di cibodas bareng anak2 2006 : waduw...jadi lupa mau cerita...malah cerita bio terus..yuk kenali lebih dekat tazy...tazy ituu...sudah jelasss....

sukaaa bangett makan..(jangan biarkan dirikuw dekat2 dgn makananmu..atau kan kulahap..ahahahaha...just kiddin)

sukaaaa tidur...(tapi kalo lg liburr..soalnya...kalo pas hari2 kuliah...tidur itu bagaikan berlian..halah...berharga pissaaan laah....)








cheerful..ceriaaa bangett..

(malah kadang suka bikin ribut..jail..ehehehe..)










tapi aku kadang bisa serius loo...daaaannn kalo tazy lagi serius...hati..hati..berarti dya tak mau diganggu...kalo diganggu...bisa...bisa...



aku marah...karena tazy tuu orangnya sedikit temperamental...atoo bisa dibilang moody..hehe..

selaen ituuu...tazy sukaaa banget sama :






kimi raikkonen...

daaannnn kuciiiiiing..





sayang sampe sekarang kucing yg dipelihara ga pernah bertahan lama..kalo ga mati yaaa dibuang...gara2 pipis ato bab smbarangan...hiiiyyy...mudah2an suatu saat tazy bisa dapet kucing yg bagusss....

sudah dulu ya perkenalannya...insya Allah blognya di-update terus...kalo ga sibuk..hehe...